Faktor Nilai Ket
0 1 2 3
Pembukaan serviks 0 1-2 3-4 ≥ 5 Pembukaan adalah ukuran diameter leher rahim yang teregang. Ini melengkapi pendataran, dan biasanya merupakan indikator yang paling penting dari kemajuan melalui tahap pertama kerja. 
Pendataran serviks (%) 0-30 40-50 60-70 ≥ 80 Pendataran adalah ukuran regangan sudah ada di leher rahim. Hal ini dianalogkan dengan meregangkan karet gelang; sebagai karet ditarik lebih jauh, hal itu menjadi lebih kurus. Hal ini dipengaruhi oleh variasi individu dan operasi sebelumnya seperti loop eksisi untuk displasia serviksatau kanker. 
Penurunan kepala diukur dari bidang HIII (cm) -3 -2 -1, 0 +1, +2 Penurunan Kepala menggambarkan posisi janin “kepala dalam hubungannya dengan jarak dari iskiadika punggung,yang dapat teraba jauh di dalam vagina posterior (sekitar 8-10cm) sebagai tonjolan tulang. Angka negatif menunjukkan bahwa kepala lebih dalam, di atas punggung iskiadika. 
Konsistensi serviks Keras Sedang Lunak Dalam primigravidleher rahim perempuan biasanya lebih keras dan tahan terhadap peregangan, seperti sebuah balon yang belum sebelumnya meningkat.. Lebih jauh lagi, pada wanita muda serviks lebih tangguh daripada wanita yang lebih tua. Dengan pengiriman berikutnya leher rahim vagina menjadi kurang kaku dan memungkinkan untuk pelebaran pada jangka lebih mudah. 
Posisi serviks Kebelakang Searah sumbu jalan lahir Kedepan Posisi leher rahim perempuan bervariasi antara individu. Sebagai lokasi anatomi vagina sebenarnya menghadap ke bawah, anterior dan posterior lokasi relatif menggambarkan batas atas dan bawah dari vagina.. Posisi anterior lebih baik sejajar dengan rahim, dan karena itu ada kemungkinan peningkatan kelahiran spontan. 

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s